Rabu, 03 September 2014

ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik

Ini ceritanya tentang handphone baru ku.
Handphone yang bikin aku jatuh cintaaa banget.

ASUS ZenFone 4. Smartphone dengan layar 4 inci

Sebenarnya ASUS ZenFone 4 ini  masih punya "kakak"
Yaitu Asus ZenFone 5 Smartphone dengan layar 5 inci, dan ASUS ZenFone 6 Smartphone dengan layar 6 inci.

ASUS ini baik hati banget deh, ngasih pilihan ke kita untuk yang low budget, middle, sampai yang ber-duit. Tinggal milih ajaa.

Berhubung kantong saya pas nya dengan si Zeny 4, alias ASUS ZenFone 4.
Kalo pinginnnyaa sihh si Zeny 6, alias kakaknya . tapi isi kantongnya ngga cukuupp. hehehe

ASUS ZenFone ini multifungsi lhooo. Bisa jadi kamera, bisa jadi wifi hotspot, GPS, dokumen kantor, jadwal harian, dll. Ngga perlu deh ribet-ribet bawa kamera, apalagi buku agenda yang teebeel ituu.

Akhir akhir ini nih aku jadi sukaaa banget sama merk ASUS
1. Laptop pertamaku aja make ASUS warna biru gelap. ASUS A43SD (kalo ngga salah). Laptop ini aku beli tahun 2012. Pertama kali kerja di Timor Leste nih hasilnya ya Laptop ini. Aku beli seharga Rp. 5.500.000. Dan alhamdulillah masih awet sampai sekarang. Walaupun cuma i3, tapi sekarang sudah aku hibah ke suami aku, alhamdulillah dia pakai untuk belajar gambar. :)
Laptop Pertamaku
ASUS A43SD

2. MemoPad ME172 V warna pink dengan harga terjangkau (nggak jauh beda harganya dengan Zeny 4). MemoPad ini aku beli tahun 2013. MemoPad ini pas banget kalau mau browsing hemat kuota, tapi ngga bikin sakit mata.Ngga sakit kantong juga tentunya
MemoPad ASUS ME172V, beli November 2013

3. Dan kali ini ASUS ZenFone 4 ini mengganti, mereplace handphone lama yang aku beli dengan uang mahar lhoo.
Uang mahar Akad Nikah Agustus 2013, $128

Kenapa sih aku akhirnya switch ke ASUS ZenFone 4 ini?

Pertama kali sih dari Broadcast Message nya supplier resmi ASUS ke MemoPad saya. Waktu itu posisi saya masih kerja di Timor Leste.
Ngeliat dari Spesifikasi dan harganya nih, langsung cus nggak pakai lama, beli deh..
Ehhh ternyata teman-teman kantor pada ikutan beli..
Akhirnya beli tuh si Zeny, ASUS ZenFone 4. Ngga tanggung-tanggung, langsung beli 4 buah. 1 buat aku. 1 buat adik aku, yang dua lagi buat teman kantor aku yang sudah pesan.
Harga promonya sih Rp.1.099.000 . Dengan harga terjangkau begitu, dan spesifikasi nya yang muantepp banget
Kurang apalagi ya??
Nggak pakai mikir panjang lah
langsung deh transfer hari itu juga

Dari hari transfer sampe ke aku dapetin si Zeny 4 ini lamaaa
Antrii booo
Saking larisnya si Zeny 4 ini..
ASUS ZenFone 4


Apa saja sih spesifikasinya si Zeny yang sampai bikin aku ngiler?  

1. RAM nya 1 GB
    Ini sih bikin saya sukaaa. Jarang lho android lain kasih harga murah dengan kapasitas RAM yang besar.         Bisa main game-game mantap. Trus bisa install akun social media buanyaak. ini nih yang aku install,           facebook, path, twitter, instagram, skype, bbm, line, wechat, kakaotalk, viber, zello. Dan itu sama sekali       nggak pakai lemot.

2. Lapisan Corning® Gorilla® Glass 3 .   
     Awalnya sih aku nggak ngerti yah itu apaan. Ternyata itu lapisan anti gores. Nggak perlu beli anti scratch     lagi.. 
    Sekedar info aja sih, temen aku di Timor Leste yang sempat pesan si Zeny 4 sama aku ini. pernah Zeny 4     nya jatuh dari kantong pas dia naik motor, trus kelindes sama mobil. overall It's OK saudara-saudara.         Dari situ deh saya udah nggak betaahh pingin banget pulang ke Indonesia, pingin nyobain Zeny 4 yang         udah saya beli.

3. Kamera nya ada duaaa
    Yess. Kamera depan & belakaang.. Kamera belakang 5 MP. Trus aku install deh si skype, lumayan bisa     membantu kalau lagi long distance sama suami. Pakai kamera depan mau selfie juga bisa lho, mau ngaca     juga bisa say. :D dengan Teknologi Pixel Master ini bisaa deh gambar yang kita ambil dari si Zeny ini jadi       mantap jayaa
Pantai Damas, Trenggalek, Jawa Timur
Captured with ASUS ZenFone 4

4. Android JellyBean
    Kalau yang ini sih karena udah bisa BBM an juga yaa, makanya aku pilih si Zeny 4 inii. Di merk yang terkenal, jarang lhoo kasih spesifikasi semantap ini dengan harga terjangkau dompet

5. HSDPA dan juga Tethering hotspot. 
    Pas deh buat aku yang emang hobinya ngenet nggak pakai lelet, dan juga bisa dipake modem buat MemoPad dan Laptop ku.. 

6. ASUS ZenUI. 
    Namanya juga newbie. Nggak ngerti apa sih ZenUI itu. Ternyata ZenUI itu tampilan antarmuka yang  manisss, seger, fresh banget. Nggak kaya tampilan android biasanya.. Dan percaya nggak percaya, sampe detik ini wallpapernya nggak saya ganti-ganti lho. Saking sukanya sama tampilan dari ZenUI ini

    Kelebihan dari ASUS ZenUI ini yaitu fitur What’s Next dan Do It Later. aplikasi ini sangaat membantu untuk si perencana dan si super sibuk. Seperti saya. Hehehe. 

Fitur What’s Next itu bisa juga kita pakai sebagai jadwal meeting, cuaca, dann panggilan tak terjawab
kalau Fitur Do It Later inii kita pakai sebagai reminder. Jadinya kita bisa fokus mengerjakan hal yang lebih penting dikerjakan duluan. 

My Zeny. ASUS ZenFone 4


7. GPS
    Nahhh ini nihhh yang bikin kitaa cewek-cewekk kebantuu banget. Dia bisa kasih tahu, kita ada dimana. Pakai si GPS iniii. Termasuk saya nih yang hobi nyasar. GPS ini ngebantuuu banget. 
Buat yang hobi Travelling fitur GPS ini juga terpakai lhoo.

8. Dual Sim
    Hari giniii masa banyak hape untuk banyak Simcard? Asus ZenFone udah ngasih solusi lhooo

9. Bisa dipasang dengan MicroSD kapasitas 64 GB
    Kalau saya punya sih 16 GB ajaa itu aja udah megap-megapp. Bukan Zeny nyaa . Tapi duitnyaa. Hehehe. 
64 GB bisa simpan macem macem, video HD, music, foto, dokumen, apaaa aja.

10. Cover Belakangnya tuh warnanya macem-macemm
      Ada warna Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, Sky Blue dan Solar Yellow. Dan kebetulan dari dulu sih pingin punya handphone warna putih yaaa aku ambil yang putih alias yang Pearl White..



Pingin liat kan kaya apa sih sebenernya si Zeny ini ?
nih bisa diliat di video ini 




Nah ini nihh "kakaknya" si Zeny 4 alias ASUS ZenFone 4. Dan macam-macam fitur yang bikin mereka pantas dipanggil "kakak"

I. ASUS ZenFone 5. Zeny 5 ini HP untuk kelas middle end. Dengan budget Rp. 2.199.000 bisa deh si Zeny 5 ini dibawa.  
ASUS ZenFone 5

    1. ZenFone 5 ini udah HD lhoo, kualitas gambarnya baguuuus. 
    2. Satu lagi nih, dia juga IPS+, bisa klik hp walaupuun masih pake sarung tangan. Jadi Kalau yang lagi di jalan, atau baru aja pulang, pas lagi ada telpon bisa deh langsung angkat.
    3. Zeny 5 ini juga ringaan. Tebalnya saja 5,5 milimeter di titik tertipisnyaa.   
    4. Cover belakangnya juga warna warnii. Tinggal pilih ajaa. ada Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, Champagne Gold, sama Twilight Purple Colors.. 
Fyi, katanya yang Champagne Gold yang paliing dicari lhooo

II. ASUS ZenFone 6. Zeny 6 ini untuk yang isi dompet nya tebal. dengan harga Rp. 3.199.000 . 
    dengan spesifikasi yang mirip dengan adik-adiknya, inii nih fitur yang bikin dia jadi "kakak" 
    
ASUS ZenFone 6
    1. Ada audio SonicMaster 
    2. Sama kameranyaaa nihh yang bikin ngiler, 13 MP lhoo. Nggak kalah sama kamera pocket yaa
    3. Cover belakangnya juga warnanya bisa pilih. Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, Champagne Gold

Nah ini kelebihan yang ada di kamera si "kakak" nya ZenFone 4 inii

1. Low-light Mode
    Bisa ambil gambar bagus di tempat yang cahaya nya rendah. karena dia punya EIS alias Electronic Image Stabilizer yang bisa bikin kamera Zeny 5 dan ZenFone 6 ini punya performance maksimal pas cahayanya redup. Dan lebih mantapnya lagi Low-light Mode ini juga bisa dipakai untuk ngerekam video 

2. Selfie Mode
     Cocook banget buat yang suka foto selfie. Alias foto pribadi. Buat yang narsis narsis nihhh. Termasuk saya. Hahaha. 
Dia punya face detection yang bisa dipakai di kamera belakang. Fitur ini biasanya ada di camera pocket lhoo

3. Depth of Field Mode
      Objek yang diambil bisa lebih tajam gambarnya. Dan fitur ini biasanya cuma ada di kamera digital.

4.Time Rewind
    Fitur ini merupakan fungsi dari shutter, yaitu bisa mengambil beberapa gambar dalam satu waktu. Fitur ini       biasanya juga ada di camera pocket atau digital.


Itu dia cerita dari tiga bersaudara Zeny ASUS ZenFone Smartphone Android terbaik

Pengennya siiihhh punya ASUS ZenFone 5 atau 6, supaya Zeny 4 ku ini bisa aku hibah ke ibu akuu, trus handphone dengan pembelian uang mahar nikah ku (yang ternyata udah jadul banget spek nya) aku kasih ke suami ku (si mas butuhnya cuma buat sms, telpon, internet dan dengerin lagu ajaa, orangnya ngga neko-neko siih, hehehe)

Semogaaa bisa dapat yaa

Amiinn


http://www.asus.com/ID/Static_WebPage/SEOZenfone/

2 komentar: