Minggu, 14 September 2014

Stubborn Woman

Posting kali ini adalah tentang
seorang wanita yang keras kepala
keras hati lebih tepatnya
atau egois (lebih tepat lagi begitu)



Saya ceritain nih ya
uruuutt banget


dari kecil saya tidak terbiasa mencuci baju sendiri
apalagi memasak
Sampe ketika saya kuliah
harus merantau
saya tidak bisa mencuci dan memasak

matilaahh saya


pengalaman mencuci saya selama masa kuliah adalah satu gunung buesarr
karena hampir sebulanan ngga cuci baju

dan pengalaman memasak saya adalah
berakhir dengan pengusiran dari kamar kos
karena udah bikin kamar berasap
karena gosong manasin makanan
trus aku tinggal ke kampus



tambah lagi bahwa
saya tidak rajin mandi
karena tidak terbiasa mandi



di kampus teman saya laki-laki
banyak yang laki-laki
jarang yang protes karena "sesuatu"
akibat dari saya tidak mandi
karena mereka sendiri juga begitu


"sesuatu" itu kemudian menjadi "SESUATU"
ketika saya mengikuti KKN
dan akhirnya saya pun dijauhi oleh teman-teman
karena saya bau



Ya memang saya menceritakan aib saya sendiri
karena saya tidak mau hal ini terulang pada perempuan lainnya




Buat Ibu-ibu di rumah
teman-teman silent readerku yang udah emak-emak
ayo biasakan libatkan anak memasak
libatkan anak untuk mengerjakan pekerjaan rumah tangga
sehingga dia terbiasa menjadi mandiri
sehingga mereka
bisa karena biasa




Saya
menjadi orang yang keras kepala
karena saya mau berubah
saya ingin berubah
saya ingin menjadi baik
saya ingin lebih baik lagi
dan saya ingin mempersembahkan yang terbaik bagi suami saya


Saya belajar memasak
saya rajin mencuci (walaupun itu berat)
Saya rajin mandi
dan saya selalu wangi di hadapan suami


dari seseorang yang "bau"
menjadi seseorang yang koleksi parfum
yes its me

itu semua karena keras kepala nya saya
saya ingin lebih baik lagi...



Ps: Parfum pertama saya yang wow adalah Paris Hilton beli dari temenku sendiri. yang akhirnya ketagihan sampe nyetok banyak.
Paris Hilton

Mariah Carey Luscious Pink,
Antonio Banderas Blue Seduction <<untuk suamiku favorit banget baunya bikin klepek-klepek.
Antonio Banderas - Blue Seduction

Koleksi Parfum Oriflame (Vivacity palinggg favorit).
Vivacity EDT & Felicity Body Spray
Oriflame Woman Fragrance

EDT nya the BodyShop.
Body Shop - Atlas Mountain Rose

Body Mist nya Bali Ratih,Playboy&Disney (gara-gara warna pink aja, tapi harumnya juga sukaaa)
Eskulin Kids Mist Cologne - Disney Collection



Ps:
Tips Mencuci

1. cucilah tiap hari at least baju mu sendiri
2. cucilah bersamaan dengan mandi
3. biasakan kumpulkan baju kotor di satu tempat
4. Gantilah sprei 3-6 hari sekali
5. Cuci yang berat-berat di saat weekend


Tips Belajar memasak
1. cari tau makanan favoritmu
2. cari tau resepnya dari google
3. cari tau peralatan perang nya.eh peralatan memasaknya
4. jangan ragu-ragu bertanya pada yang ahli
5. ikut grup-grup memasak
6. rajin baca blog penghobi masak
7. jangan ragu-ragu mencoba
8. jangan takut gagal dan gak enak
9. kalo gak enak ya bikin lagi jangan kapok..
10. cari yang mau jadi korban masakanmu.alias yang dengan ikhlas icip masakanmu.

Tips supaya rajin mandi
1. pilih sabun mandi yang harumnya kamu suka
2. bangun pagi supaya mandi ngga antri, dan dapat air yang segar dan enggak kehabisan air
3. bergaul dengan si wangi, supaya tau bedanya sudah mandi atau belum itu apa
4. nggak usah banyak alasan.
5. sediakan sabun cadangan dengan harum yang lainnya
6.jika anda sudah merasakan kapok karena gatal-gatal saat mau tidur, itu tandanya anda harus lebih rajin mandi
7. mandi seperlunya aja nggak usah berlama-lama. dingin.dan antri.
8. minta si dia untuk apel ke rumah.










Sekiaaannn
Terimakasih sudah bacaa





1 komentar: