Minggu, 03 Mei 2015

Donor lagi.

Alhamdulillah udah sejak Januari 2015 aku jadi penghuni Jakarta. lagi.


daaan
langsung aja nih ke cerita donor kali ini


ceritanya hari itu Jumat.
udah rencana dari pagi pengen berangkat donor.

ternyata malamnya aku kumat ga bisa tidur

padahal syarat utama bisa donor adalah cukup istirahat
dan juga hb dan tensi yang cukup


oke.

ngga jadi donor pagi itu


lanjut tidur dulu, mana tau badan udah normal dan tensi cukup pas donor..


bangun tidur sekitaran jam 12 siang,

liat status sahabat ternyata lagi di Jakarta,
waaah

ngga pake lama donk saya pengen samperin setelah donor

mandi mandi cantik
trus berangkat deh ke halte busway


truuus
udah hampir sampe halte nih


ada abang abang yang negor

mau kemana neng

mau ke halte busway bang

lah ini jalanan kosong neng, pada ditutup, busway juga ga ada daritadi. taksi juga ga ada . apalagi angkot

(ps : halte busway dekat kosan saya adalah halte busway koridor 1,halte karet, yg jurusan blok m kota)


mulai deh galaunya
tapi ngga surut niat buat pergi jalan jalan


akhirnya pergi ke tempat sahabatku itu
sementara dia stay di hotel amaris sampe jam 5 sore
dan alhamdulillah nya ternyata deket dengan Grand Indonesia
yang artinya deket dengan kosan aq,
galau galau deh, balik ke kosan trus nyari jalan lain buat dapetin taksi


fyi
hari itu adalah 1 mei 2015, may day, hari buruh internasional
dannnn demonya para buruh itu ada di bundaran HI, deket sama tempatku jalan
tetep dong semangat buat jalannn

naek taksi, muter lewat tanah abang, trus nyampe ke thamrin city
ngga sampe situ aja perjuangaannya

aslinya pengen ketemu sama baby nya sahabatku ini, kakak ai sama adek Hana
dan alhamdulillah pada minta balik ke kamar, sebelum aku sempet ketemu mereka.

karena saya golongan darah O, yang notabene ahli dalam tersesat arah.
jadi ceritanya sudah sama-sama di lantai 6, tapi aku ngga juga nyampe di lobby nya hotel amaris, yang kata temenku itu dia sudah di lantai 6 hotel.

nah lho

jadi berasa di film silent hill gitu, sama sama ruangannya tapi beda dimensi.
mana pas di tempat aku spooky banget, di tempat universitas 17 agustus 1945
yessss ada universitas di dalam mall, yang pastinya kosong melompong karena itu hari libur
asli spooky banget

akhirnya ada mas janitor yang mau nunjukin jalan buat ke lobby nya hotel amaris,
mungkin juga dia malaikat.

padahal sedari tadi udah nanyain banyak satpam dan aku tetep aja muter muter di lantai nya universitas 17 agustus 1945


ke parkiran
trus alhamdulillah deh ketemu sama sahabatku ini
karena jauh dan ga pake kacamata aku nya
aku ngira2 aja

waaahh rasanya udah ga ketemu seabad.
dan bersyukur banget akhirnya bisa ketemu setelah drama seharian.
hahaha

ketemuan sama Lendy sahabatku ini berasa quality time banget
banyak banget sharing sebagai mak mak rumah tangga, sebagai ibu, gimana ngelahirin dll.

alhamdulillah ya neng
mudah2an aku lekas punya baby juga seperti dirimu.


berhubung udah mulai sore nih
temen aku juga mau siap2 ke resepsi nikahan keluarganya.
ceritanya dia di bandung lg ikut rombongan keluarga nya ada yg nikah,



cus lah menuju PMI.

di dalam busway
dag dig dug
ngelihat awan mendung banget
mendung
me
n
d
u
n
g
ba
ng
e
t

nyampe lah di halte busway harmoni.

astaga
aku kasihan sama orang di belakang

tadi siang aku kan keringatan habis mondar mandir nyari taksi dan busway
dan ngga sempat ganti baju

dan,
akhirnya,
aku liat
si mbak di belakang aku jaga jarak sambil tutup idung
haduh maap banget nih mbakkk
lagi ribet juga tadi
ngga sempat ganti baju
dan tu keringet nempel deh di kaos,
ya gitu deh lanjutannya

hahhaa
padahal juga biasanya wangi parfum ampe 10 meter juga masih keciuman lho



trus bus yang ke pgc ini ngga datang-datang
mungkin 10 menit
aduhai kasihan si mbak tadi


begitu bus datang
ni kepala melenggg terus ngeliatin udah sampe halte mana
karena si petugasnya ngomongnya ngga heboh sampe halte mana,
plis deh mas laki laki gitu ngomongnya yang kenceng


sampe juga di halte palputih
persis dong ya
pas turun
hujan
DERAS
HUJANNYA DERAS BANGET

alhamdulillah ngga lupa bawa payung


ngga surut juga dong ya niatku donor
tinggal 5 menit jalan juga nyampe ke PMI

hujan juga diterjang



sampe juga ke PMI


eeehh lagi renovasi

katanya yang mau donor di lantai 5
oke lah ke lantai 5


duh ini perut udah mulai krucuk2
biasanya kalau aku belum makan, tensi ku rendah
tau ngga sih trus ngapain
wiritan dong

Ya Allah udah sampe segini jauh
dan juga gini perjuangannya
masa ditolak juga donornya


naik deh saya ke lift
sendirian


yaaa sendirian
sueeer deh spooky banget
hikss
baaru kali itu aku naik lift berasa horor

ngeri kalo tiba2 lampu mati dan terjebak dalam lift

alhamdulillah sampai,
dan ternyata di lantai 5 rame banget ya orangnya


check hb ok
check tensi ok


langsung deh


alhamdulillaaahhh



bisa juga donor


tapi udah kediinginann karena tadi sempet kehujanan


ada yang kurang
karena hp saya mati

dengan pd nya dong
tetep
ngga mau kalo ngga narsis

dan sekali lagi
malu2in


hahahaha
pasti temen2 saya tau kalau saya itu makhluk sejenis itu (yang hobinya malu2in gitu)
kadang bahkan mereka bilang ngga kenal sama aku, kalo lagi jalan

hahahaha


ok skip cerita itu untuk writing kapan-kapan



setelah kantong darah mau penuh

mbak boleh minta tolong ngga
tapi karena hp saya mati,
mau minta tolong fotoin
pake hp mbaknya
nanti kirimin ke saya lewat whatsapp ya mbakk




yesss
alhamdulillah dapet juga





ini ceritaku donor yang ke 4 di PMI jakarta di matraman
tapi udah donor yang ke 8 total semua nya

donor darah di 3 kota, jakarta, jogja dan surabaya.
kalau di surabaya jauh banget
di dekat bambu runcing. jl panglima sudirman dekatnya istara fm
pernah sekali waktu kesana, trus ternyata hb nya rendah
dan ditolak donngg
padahal ke sananya harus naik bemo ampe 3 kali (2 kali oper)

tapi semua itu ngga menyurutkan niatku untuk selalu donor darah
sempat berhenti karena ngga diijinkan suami
tapi saya kekeeeeeehhhhh banget, minta ijin terus, dan baruu diijinin lagi setelah pernikahan hampir 2 tahun baru diijinin donor.


yuk donor
badan jadi lebih seger
mengurangi potensi sakit jantung.
dan banyak lagi deh keuntungan donor lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar