Selasa, 26 Mei 2015

Drumband dini hari di Jogjakarta

jumping time kembali ke jaman kuliah nih ceritanya


pas lagi iseng blog walking


ada yang cerita mengenai drum band dinihari di Jogjakarta

cerita tersebut ada dan berlanjut dan hanya dirasakan oleh para penghuni jogjakarta
terutama yang pernah tinggal di waktu yang lama



saya sendiri pun pernah dengar
hampir setiap dini hari saya dengar

sekitaran jam dua pagi

dan kalau pas lagi begadang rame-rame sama sahabat sahabat,
aneh nya diantara mereka ngga ada lho yang dengar


banyak isu ataupun mitos yang beredar terkait cerita ini.

bisa di googling aja



bunyinya memang seperti orang latihan drum band,
tapi lebih syahdu (sumpah saya ngga lebay)
dan lebih apa ya
lebih berirama gitu


mitosnya macam-macam

katanya ada anak-anak AAU yang lagi latihan drum band
AAU yogya tu jauh banget dari kosan, dan aku rasa juga ngga mungkin lah kalau latihan jam 2 pagi begitu


ada juga yang bilang kalau itu pasukan "abdi dalem" nya keraton

ada juga yang bilang kalau itu pasukan Nyi Roro Kidul,


ah entahlah


kabarnya juga sih, yang bisa dengar itu bakalan balik lagi ke Jogja, atau menetap di Jogja

dan kenyataannya sejak saya lulus belum pernah kembali lagi ke Jogja



Percaya ngga percaya sih, tapi saya sendiri pernah dengar.



penasaran ya?

datang aja ke Jogja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar